Contoh Deskripsi Pekerjaan Administrative Assistant ( Asisten Administratif )

0

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Assistant

Contoh Deskripsi Pekerjaan Administrative Assistant ( Asisten Administratif )

Jika Anda menyewa Asisten Administratif, Anda dapat menawarkan deskripsi pekerjaan terperinci untuk memastikan Anda menarik kandidat yang paling memenuhi syarat. Karena tugas para profesional kantoran ini dapat sangat bervariasi, Anda pasti ingin menawarkan kepada mereka gambaran yang sejelas mungkin tentang tanggung jawab mereka. Anda dapat menggunakan contoh ini untuk menulis deskripsi pekerjaan Anda, dan memodifikasinya agar sesuai dengan posisi Anda.

Apa yang dilakukan oleh Administrative Assistant ( Asisten Administratif )?

Asisten Administrasi menangani tugas rutin dan lanjutan untuk para profesional lainnya. Mereka mengatur file, membuat korespondensi, menyiapkan laporan dan dokumen, mengelola kalender untuk menjadwalkan janji temu, menyortir surat, menyiapkan faktur dan menawarkan dukungan staf umum. Mereka mungkin berfungsi sebagai titik kontak awal, menjawab telepon dan menyapa pengunjung. Mereka mungkin terlibat dalam perencanaan acara serta pengaturan dan implementasi rapat. Sangat sering mereka akan membuat pengaturan perjalanan dan membuat rencana perjalanan. Mereka harus berurusan dengan orang lain dari berbagai tingkatan, dari klien hingga manajemen dan bahkan CEO perusahaan.

Tugas dan tanggung jawab Administrative Assistant ( Asisten Administratif )

Tugas dan tanggung jawab inti dari Asisten Administrasi berkisar mendukung orang lain. Tugas pekerjaan mereka dapat sangat bervariasi, tidak hanya dari pekerjaan ke pekerjaan, tetapi dari hari ke hari di pekerjaan yang sama. Pada hari tertentu, mereka dapat melakukan berbagai tugas, seperti:

  • Jawab telepon dan sapa pengunjung
  • Jadwalkan janji temu dan pertahankan kalender
  • Jadwalkan dan koordinasikan staf dan rapat lainnya
  • Susun dan distribusikan email
  • Siapkan komunikasi, seperti memo, email, invoice, laporan dan korespondensi lainnya
  • Menulis dan mengedit dokumen dari surat ke laporan dan dokumen instruksional
  • Membuat dan memelihara sistem pengarsipan, baik elektronik maupun fisik
  • Kelola akun dan lakukan pembukuan

Keterampilan dan kualifikasi Administrative Assistant ( Asisten Administratif )

Untuk menjalankan berbagai tugasnya, seorang Asisten Administrasi harus menunjukkan berbagai keterampilan dan kualifikasi. Pada intinya, Asisten Administratif adalah posisi pendukung, artinya komunikasi dan pengambilan keputusan adalah yang terpenting. Beberapa keterampilan khusus yang harus dimiliki semua asisten administrasi meliputi:

  • Pengambilan keputusan: Asisten Administratif harus membuat keputusan independen setiap hari, menangani cara terbaik untuk menangani tugas-tugas tertentu.
  • Komunikasi dan kolaborasi: Asisten Administratif harus berkolaborasi dengan administrator lain dan personel pendukung, manajemen, dan klien secara teratur.
  • Keterampilan organisasi: Organisasi dan prioritas adalah elemen inti dari tanggung jawab Asisten Administratif. Anda harus tahu bagaimana menjaga diri Anda dan orang lain tetap teratur dan bagaimana menentukan tugas mana yang paling penting dalam daftar yang diberikan.
  • Menulis: Ejaan, tanda baca, struktur kalimat, dan tulisan sangat penting bagi Asisten Administratif, yang harus mahir dalam berbagai gaya, dari kreatif hingga profesional hingga teknis hingga pendidikan dan banyak lagi.

Persyaratan pendidikan dan pelatihan Administrative Assistant ( Asisten Administratif )

Tingkat pendidikan minimum untuk seorang Asisten Administratif adalah ijazah sekolah menengah atau GED. Agen sementara juga dapat memberikan pelatihan di bidang ini. Bagi mereka yang baru lulus SMA, kursus pengolah kata dan prosedur perkantoran umum ditawarkan di sekolah kejuruan dan akademi komunitas dan bisa sangat membantu. Asisten Administratif dengan gelar sarjana lebih mudah dijual, karena mereka terlihat memiliki pendidikan yang lebih menyeluruh yang mencakup menulis dan matematika, yang dapat berguna untuk pekerjaan itu.

Persyaratan pengalaman Administrative Assistant ( Asisten Administratif )

Meskipun pengalaman sebelumnya tidak sepenuhnya diperlukan untuk bekerja sebagai Asisten Administratif, banyak pemberi kerja menghargai pekerjaan sebelumnya di lapangan. Ini karena banyak profesional kantoran mempelajari keterampilan utama mereka melalui pelatihan di tempat kerja, dan sejarah kerja jangka panjang yang kuat dengan organisasi lain dapat menunjukkan keandalan, tanggung jawab, dan bahwa Anda memiliki keterampilan yang Anda butuhkan. Memulai sebagai sekretaris dan bekerja melalui pangkat juga menunjukkan peningkatan pengembangan keterampilan dan dedikasi.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top