Contoh Deskripsi Pekerjaan Administrative Clerk ( Panitera Administrasi )

0

Tugas dan tanggung jawab Administrative Clerk

Contoh Deskripsi Pekerjaan Administrative Clerk ( Panitera Administrasi )

Deskripsi pekerjaan yang informatif dan terperinci membantu Anda mendapatkan perhatian dari pencari kerja yang memenuhi syarat. Gunakan templat ini untuk menulis deskripsi pekerjaan untuk Panitera Administrasi.

Tugas dan tanggung jawab Administrative Clerk ( Panitera Administrasi )

Tanggung jawab Panitera Administrasi tergantung pada operasi majikan. Pengusaha dapat mempekerjakan kandidat untuk tugas-tugas seperti entri data dan mempersiapkan serta memproses dokumen kantor. Berikut adalah contoh tugas Panitera Administrasi:

  • Menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan informasi, menerima dan memproses pesanan dan menangani keluhan
  • Menjawab panggilan telepon dan menelepon pelanggan dan vendor untuk menindaklanjuti janji temu dan pengiriman
  • Mengompilasi, memelihara, dan memperbarui catatan perusahaan
  • Mengelola inventaris kantor dan bekerja dengan vendor untuk memastikan pasokan bahan kantor secara teratur
  • Menyiapkan janji temu, menjadwalkan pertemuan, mendistribusikan laporan dan mengelola korespondensi antara kantor dan badan eksternal
  • Menyusun dan memelihara catatan transaksi bisnis kantor
  • Pelatihan, orientasi, dan supervisi pegawai junior
  • Mengoperasikan peralatan kantor termasuk printer, mesin fotokopi, mesin faks, dan instrumen multimedia

Apa yang dilakukan Administrative Clerk ( Panitera Administrasi )?

Administrative Clerk ( Panitera Administrasi ) melakukan tugas administrasi termasuk mengetik dokumen, menyusun dan mengarsipkan catatan, menjawab dan membuat panggilan telepon, menjadwalkan janji temu dan menyelesaikan tugas kantor umum. Tugas bervariasi sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja tetapi peran Panitera Administrasi serbaguna dan mengharuskan kandidat untuk dapat beradaptasi. 

Kandidat yang berhasil memiliki keterampilan komputer dan organisasi yang sangat baik, dapat melakukan banyak tugas dan bekerja secara efisien dengan pengawasan minimal. Panitera Administratif mendukung Manajer Office untuk meningkatkan efisiensi tempat kerja. 

Keterampilan dan kualifikasi Administrative Clerk ( Panitera Administrasi )

Kandidat Administrative Clerk ( Panitera Administrasi ) yang berhasil akan memiliki berbagai keterampilan / kualifikasi prasyarat yang dibutuhkan untuk tugas. Gunakan bagian ini untuk menyoroti kualifikasi pendidikan, pengalaman bertahun-tahun dan keterampilan yang Anda inginkan dari pelamar yang ideal. Berikut adalah contoh kualifikasi Panitera Administrasi:

  • Diploma atau sederajat
  • Pengalaman sebelumnya dalam peran sekretaris
  • Keterampilan organisasi, manajemen waktu dan komunikasi yang sangat baik
  • Kemampuan untuk menggunakan aplikasi pengolah kata dan perangkat lunak manajemen dokumen dengan kecepatan pengetikan minimum 60 wpm
  • Pengetahuan kerja tentang pembukuan dasar
  • Keterampilan interpersonal yang kuat dan kemampuan beradaptasi
  • Kemampuan untuk menyiapkan inventaris stok dan memproses tagihan kantor

Persyaratan pendidikan dan pelatihan Panitera Administrasi

Administrative Clerk ( Panitera Administrasi ) membutuhkan setidaknya ijazah sekolah menengah atas atau yang setara untuk pekerjaan, tetapi beberapa pemberi kerja mungkin memerlukan gelar associate atau sarjana. Panitera dapat mengambil kursus dalam perangkat lunak spreadsheet, aplikasi pengolah kata, pembukuan, dan keterampilan terkait lainnya untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkan posisi tersebut. 

Pemberi kerja sering kali memberikan pelatihan sambil bekerja, yang dapat berlangsung hingga satu bulan, untuk membiasakan pegawai kantor baru dengan prosedur mereka. Peran tersebut membutuhkan keterampilan kesekretariatan yang sangat baik seperti tata krama telepon, entri data, pengarsipan, pencatatan dan kemampuan untuk menjaga kerahasiaan. Perusahaan akan melatih kandidat yang berhasil tentang penggunaan peralatan kantor, komunikasi yang benar, prosedur dan pedoman operasi umum. 

Persyaratan pengalaman Administrative Clerk ( Panitera Administrasi )

Panitera Administrasi akan memiliki keterampilan administrasi kantor yang sangat baik. Mereka akan berorientasi pada detail dan membutuhkan sedikit atau tanpa pengawasan untuk menjalankan tugas mereka demi kelancaran kantor. Kandidat yang tepat akan memiliki keterampilan layanan pelanggan yang sangat baik untuk menjaga hubungan yang baik dan komunikasi yang efektif dengan personel, pelanggan, dan publik. Mereka juga membutuhkan keterampilan organisasi yang sempurna untuk mengarsipkan dan mengambil catatan dengan akurat, menjadwalkan janji, menyimpan notulen rapat, dan menyimpan persediaan. 

Kandidat Panitera Administrasi yang ideal akan memiliki pengetahuan pembukuan dasar, paham teknologi dan terus meningkatkan keterampilan mereka untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kantor.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top